Kelompok Belajar

Pendampingan Kelompok Belajar dilakukan di gedung Yayasan AULIA atau di lokasi mereka berada (pemukiman kumuh). Selain staf Aulia, anak-anak Remalia pun terkadang membantu mengajar adik-adik di kelompok belajar yang kebanyakan masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Beruntung jika masyarakat dapat menyediakan tempat yang lebih layak. Belajar di tempat yang disediakan masyarakat setempat, terbuka bagi setiap anak, siapa saja bisa mengikuti kegiatan ini.
Pelajaran yang diberikan antara lain: etika - moral, kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, Konvensi Hak Anak (KHA), Kesetaraan Gender serta bimbingan belajar.

Tempat ini juga merupakan sarana KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) antara masyarakat setempat dengan Yayasan AULIA.

Kelas Tanpa Dinding (Outdoor Activity)
Belajar dan proses mendidik tidak selalu harus di dalam ruang (kelas) sebaliknya anak yang terbiasa hidup "bebas" akan merasa "terpenjara" jika harus berlama - lama duduk tenang di dalam satu ruangan bersama teman - temannya.

Kegiatan belajar dilakukan di luar ruangan sambil bermain seperti : melakukan permainan tradisional, bermain bola, berenang, membersihkan lingkungan rumah mereka, mengajak anak membeli buku perpustakaan di toko buku atau kaki lima, melakukan kunjungan ke beberapa tempat sumber belajar, dan lain-lain.

Seni Budaya
Proses globalisasi melanda seluruh dunia, sedangkan negara Indonesia kaya akan budaya yang beraneka ragam, anak-anak di daerah kumuh perkotaan juga anak Indonesia perlu mengenal dan mempertahankan budayanya. Sambil berlatih berorganisasi anak-anak dampingan Yayasan AULIA melakukan kegiatan bermain angklung, kunjungan ke pusat-pusat kebudayaan, lenong rumpi, dan lain-lain.

PAUD
Gempita
Kelompok Belajar
Remalia
Perpus Keliling
Sosialisasi
Kesehatan
Bantuan Darurat
Micro Finance
Yayasan Aulia adalah lembaga yang independen, nirlaba, dan non partisan.