Perpustakaan Keliling

Buku adalah jendela dunia

Sayang sekali, membaca buku belum menjadi budaya anak Indonesia. Selain itu, Pemerintah pun kurang mendukung kegiatan yang begitu positif ini. Hal ini terlihat dari kurangnya sarana dan prasarana yang memadai.

Untuk menjawab hal ini, Yayasan Aulia melakukan kegiatan Perpustakaan. Tujuan dari kegiatan ini membudayakan kebiasaan membaca pada anak khususnya dan masyarakat pada umumnya. Selain menambah pengetahuan hal ini juga untuk mengurangi keberadaan anak di jalanan.

Kegiatan perpustakaan diselenggarakan di gedung Yayasan AULIA maupun di lokasi dampingan (di salah satu rumah orangtua atau di tempat kumpul anak yang telah disediakan oleh masyarakat).

Perpustakaan Keliling
Untuk menjangkau lebih banyak anak-anak, Yayasan AULIA juga menyelenggarakan perpustakaan keliling sehingga mereka dapat membaca dengan nyaman di lingkungannya sendiri. Dalam seminggu Yayasan Aulia dapat mengunjungi empat lokasi yang tersebar di pemukiman padat penduduk.

Kegiatan ini juga dirancang sedemikian rupa, sehingga anak tidak melulu membaca. Pendalaman terhadap apa yang mereka baca juga menjadi perhatian Yayasan Aulia, sehingga kegiatan ini banyak diselingi dengan kegiatan kuis, lomba bercerita, menggambar sampai menulis cerita.

PAUD
Gempita
Kelompok Belajar
Remalia
Perpus Keliling
Sosialisasi
Kesehatan
Bantuan Darurat
Micro Finance
Yayasan Aulia adalah lembaga yang independen, nirlaba, dan non partisan.