Koperasi PRIMA MANDIRI

Logo Koperasi Prima Mandiri

Sejarah PRIMA MANDIRI
Tahun 1998
Kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat di bidang keuangan gagasannya sudah ada sejak tahun 1998, ketika itu terjadi krisis moneter. Sesuai dengan semangat baru Yayasan AULIA, pelayanan kepada masyarakat juga berubah yaitu dengan mencari, menghargai dan mendukung sumber daya/kekuatan yang ada di masyarakat lalu mengembangkannya dengan harapan di kemudian hari berangsur-angsur ketergantungan mereka pada Yayasan AULIA akan berkurang.

Tahun 1999
Selama satu tahun dilakukan pemantauan, pada tahun 1999 Yayasan AULIA memulai program Micro Finance dengan kegiatan menabung dan memberi pinjaman modal usaha.

Tahun 2004
Setelah dana yang terkumpul dirasakan cukup aman, maka pada tanggal 12 Januari 2004 malam hari, 9 orang pemulung bersama Yayasan AULIA mengadakan rapat di pinggir rel kereta api stasiun Senen, membicarakan untuk membentuk "Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)".

Arti Kata PRIMA MANDIRI
Kata PRIMA berarti sempurna, hebat, sedangkan kata MANDIRI dalam hal ini berarti tidak tergantung dari orang lain. Jadi PRIMA MANDIRI berarti: Tidak tergantung dari orang lain secara sempurna.

Arti Logo PRIMA MANDIRI
Huruf "A" berasal dari huruf pertama kata AULIA, terletak di tengah roda - PRIMA MANDIRI, maksudnya agar Yayasan AULIA selalu terlindungi dan berkesinambungan serta mendapat dukungan penuh dari usaha dan kegiatan PRIMA MANDIRI.

Roda yang berputar terus menerus adalah simbol dari usaha yang terencana dengan baik dan terarah, bersemangat, tekun dan tanpa lelah.Platina dari roda melambangkan kualitas yang terbaik dan berdaya tahan kuat, anggun, dipercaya dan dicari karena banyak yang berminat (kualitas bahan Platina lebih baik dan lebih kuat dari emas).

Arti Warna Logo PRIMA MANDIRI
Huruf "A" dari kata AULIA menjadi berwarna merah, menandakan Yayasan AULIA menjadi kuat dan berkesinambungan karena dilindungi terus menerus (roda-PRIMA MANDIRI yang berputar terus). Merah juga melambangkan kemakmuran dan mengayomi teman yang lemah.

Warna Platina merupakan warna abad millennium, yaitu semangat menyongsong hari depan yang lebih cerah. Warna Platina juga melambangkan moral yang tinggi dan suka menolong siapa saja yang membutuhkan dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab.

Yayasan Aulia adalah lembaga yang independen, nirlaba, dan non partisan.