REMALIA

Logo Remalia

Sejarah REMALIA
Tahun 1999 - 2000 :
Yayasan Aulia merasa bahwa anak remaja di lokasi dampingan membutuhkan wadah untuk dapat saling berbagi cerita, mendukung, mengasah, menuangkan ide dan kreativitas serta menularkan hal-hal positif ke sesama remaja agar tidak terpengaruh hal-hal negatif dalam lingkungan seperti melakukan sex bebas sebelum menikah, narkoba, rokok, minuman keras dan kegiatan kriminal lainnya yang mudah mereka temui di lingkungannya.


Tahun 2001 :
Karena hal di atas Yayasan Aulia maka terbentuklah REMALIA yang merupakan akronim dari kata Remaja Aulia. Kepengurusan pertama terbentuk pada tanggal 9 Juli 2001. Pengurus adalah perwakilan dari masing-masing lokasi yang bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang didapatkan dalam organisasi kepada remaja lainnya di lingkungannya.


Tahun 2002 - 2003 :
Merupakan hal yang membanggakan untuk diketahui bahwa REMALIA telah membuat karya spektakuler yaitu buku "Aku Anak Dunia" (buku tentang Hak Anak) yang penerbitannya didukung oleh 5 lembaga internasional. Pada saat itu buku "Aku Anak Dunia" merupakan satu-satunya buku mengenai Hak Anak yang dibuat oleh anak-anak. Dengan berbekal buku ini, REMALIA sangat aktif mempromosikan Hak-Hak Anak di lingkungan tempat tinggalnya maupun di komunitasnya. Buku ini dipergunakan oleh banyak organisasi di seluruh Indonesia.


Tahun 2003 - 2008 :
Selama tahun-tahun ini REMALIA terus menerus memperbaiki diri, mencari identitas dan menentukan arahnya, maka mereka pun membuat Logo dan menentukan tujuan, visi, dan misi mereka.

Arti Logo REMALIA

Arti Logo Remalia

Tujuan
Sebagai wadah komunikasi antar remaja dampingan Yayasan Aulia.

Visi
Penuhi Hak Anak Indonesia.

Misi
- Mensosialisasikan KHA kepada seluruh lapisan masyarakat.
- Mengadakan kegiatan yang di dalamnya terdapat pelatihan-pelatihan mengenai hak anak.

Yayasan Aulia adalah lembaga yang independen, nirlaba, dan non partisan.